Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM.- Anggaran miliaran rupiah yang diperuntukan masyarakat melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) selalu saja digenjot oleh Pemerintah Desa (Pemdes) mulai dari perbaikan jalan setapak hingga pembelian mobil Ambulance, perbaikan drainase, pembangunan jembatan, semua itu semata mata untuk mensejahterahkan masyarakat luas.

Salah satunya pembangunan gedung serba guna yang berlokasi di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini bersumber dari anggaran ADD/DD dan atas musyawarah bersama antara Pemdes bersama masyarakat pembangunan akan dikerjakan melalui anggaran Desa tahun 2018.

” Bangunan ini dalam rencana anggaran sebesar Rp. 554.422,600, guna sebagai fasilitas olahraga, tempat pernikahan, untuk acara keagamaan dan lain sebagainya,” kata Kepala Desa Madaprama Suradin S.Pd pada media Lensa Bima diruang kerjanya rabu (1/8/2018) sekitar pukul 10.00 wita.

Lebih lanjut Suradin berkomentar, selain gedung serbaguna Pemdes, juga akan memasang Brojong di sepanjang aliran sungai. Besar anggaran yang disediakan untuk bronjong sebesar Rp.123.150,000 (Seratus Dua Puluh Tiga Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

” Desa ini selalu saja jadi langganan banjir sehingga perlu sekali kami antisi pasi agar tidak terjadi pengikisan bantaran sungai karena adanya bronjong itu nantinya yang melindungi tanah milik masyarakat yang tinggal di pinggir sungai, supaya tidak terjadi longsor,” jelasnya.

Suradin berharap dengan dibangunya fasilitas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat juga bisa menunjang perekonomian masyarakat Desa Madaprama dan ia mengajak warganya untuk mengawasi pembangunan ini agar berjalan sesuai dengan yang di rencanakan.

” Harapan saya kepada masyarakat Madaprama dapat menjaga fasilitas yang di bangun ini agar dapat bertahan lebih lama, semoga saja pada anggaran lainnya semua perbaikan maupun pembuatan fasilitas umum bisa diselesaikan dengan baik dan cepat, agar dampak maafaatnya segera dirasakan oleh warga Desa Madaprama,”harapnya. (LB.Bang can/Arif)

Sumber:

lensabima.com

Share This