Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.-  Niat baik tidak harus dipublikasikan melainkan bagaimana merealisasikan, sekecil apapun yang dilakukan. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk apa yang dilakukan Drs H Dahlan M Noer Wakil Bupati Bima, atau lebih dikenal Babe.

Keinginannya untuk memajukan daerah Kabupaten Bima, Tanah kelahiranya, Babe menjadikan rumah pribadinya yang beralamat di desa Tente kecamatan Woha, tepat disamping jembatan Tente sebagai pesantren Tahfidz Al-Quran untuk puluhan anak usia SD dan SLTP. Di pesantren tersebut tidak kurang dari 60 santri mendapatkan bimbingan seorang guru yang khusus dihadirkan dari Jakarta.

Belum genap satu tahun sekolah Tahfidz Al-quran ini telah mampu mencetak banyak hafidz bahkan ada yang telah menghafal 10 zus. Rumah ini sekaligus menjadi pondok untuk menampung 20 orang santri, dengan seluruh biaya ditanggung donatur yang terhimpun dalam Keluarga Tente Jakarta.

Hal ini dibenarkan oleh H. Dahlan M.Noer pada media ini selasa (25/02/20) kemarin. “Iya, Alhamdulilah sekolah Tahfidz Al-quran gratis ini didukung penuh persatuan keluarga yang ada di Bima dan Jakarta, sehingga semua biaya dapat dipenuhi,” kata Balon Wakil Bupati Ini.

Keberadan sekolah ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, Jamil Alhabsy salah satu tokoh pemuda desa Tente mengatakan. Keberadaan pesantren ini juga bagian dari program pemerintah daerah Bima RAMAH.”Kami sangat mendukung keberadaan pesantren ini, terimakasih kepada Babe yang telah memotori sekolah ini demi generasi islami,” ungkap Jamil.

Ia berharap sekolah gratis ini terus berkembang dan kedepan akan mampu memiliki bangunan nya sendiri. “Dengan demikian, sekolah tersebut dapat mencetak hafiz-hafiz handal Bima setiap tahunya,” harapnya. (Lb – Dh)

Sumber:

lensabima.com

Share This